Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, pengurus Osis menyelenggarakan lomba lomba antar kelas. Lomba lomba itu diantaranya lomba pindah gelas, sunggi tempeh, dan ketangkasan tiga serangkai. Lomba lomba diberlangsungkan selama dua hari yakni pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2019.

Menurut Aldino, Ketua Osis periode 2018/2019, penyelenggaraan lomba lomba itu bertujuan untuk mengenang perjuangan para pejuang memperoleh keberhasilan. Selain itu juga menjadi ajang meningkatkan kreativitas anak anak SMA N 3 dalam berkompetisi.

Aldino juga menjelaskan, bahwa sedari awal rencana diselenggarakannya lomba diperuntukkan untuk siswa SMA N 3 Mojokerto. Namun akhirnya ada perkembangan pemikiran untuk melibatkan Bapak Ibu Guru. Hanya saja karena kesibukkan bapak Ibu Guru, akhirnya digantikan oleh Mahasiswa PPL yang ikut serta dalam lomba lomba.

Selain lomba-lomba, OSIS juga mendukung penuh dan mengajak seluruh siswa siswi SMA Negeri 3 Mojokerto untuk ikut Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam upacara yang akan dilangsungkan Hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019, petugas upacara dibawakan oleh seluruh pengurus OSIS.

Categories: Lomba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *