Malang – Yang berbeda dari Pelatihan Pendidikan Karakter di Arhanud kelas X SMA Negeri 3 Mojokerto tahun ini adalah selain diikuti wali kelas sebagai pendamping, hampir seluruh guru turut serta.

Keterlibatan para guru dalam pelatihan pendidikan karakter di Arhanud ini tidak lepas dari peran Kepala Sekolah, Titik Wurianti MM. Selama beberapa bulan menjabat sebagai kepala sekolah, ia merangkul semua guru untuk kompak dan peduli terhadap program kegiatan sekolah. Pada akhirnya beberapa kegiatan, kehadiran guru terlihat maksimal.

Selain ikut serta pendampingan terhadap siswa kelas X, para guru juga mengikuti kegiatan tersendiri. Salah satunya out bond. Kegiatan out bond ini juga dilatih oleh tim Pusdik Arhanud. Para guru diajak bermain main dalam beberapa bentuk kegiatan seperti melempar kapak, memanah, berjalan diatas tali dan lain lain.

Tentang kegiatan out bond ini, Umi Salama S. Pd, Guru Bahasa Indonesia, mengaku senang. Sebab kegiatan ini menumbuhkan kebersamaan dengan guru guru lainnya,

“Saya merasa senang dengan out bond ini. Selain diajak bermain main juga bisa menumbuhkan kebersamaan, dan kekompakkan”ujar guru yang beramatkan di Sooko ini.

Umi Salama S. Pd beserta guru guru lainnya tampak semangat. Bahkan di hari kedua out bond yang dilaksanakan, tak mengurangi keceriaan walaupun tubuh terasa letih.

“Saya berharap tahun depan, SMA 3 bisa mengadakan out bond untuk guru gurunya lagi”ujarnya sambil tersenyum gembira. (Isno)

Categories: Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *