Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya :

1.Tersedia WIFI Wifi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity yang memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel. Jadi, jika kita ingin terhubung ke internet secara gratis, kita hanya memerlukan sinyal wifi. Di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto tersedia sinyal wifi yang dapat digunakan oleh para siswa-siswi dan ibu bapak guru SMA Negeri 3 Kota Mojokerto agar bisa terhubung dengan internet secara gratis. Di samping itu, di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto ini tidak menggunakan kode untuk bisa terhubung dengan internetnya.

2. Ruangan Full AC Ruangan yang ber-AC di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto adalah 18 (delapan belas) ruang kelas, ruang guru, ruang TU, dan ruang kepala sekolah. Tujuan pemasangan AC ini yaitu untuk membuat siswa-siswi juga ibu bapak guru merasa nyaman dan tenang berada di dalam ruangan dan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang berlangsung hingga sore hari. Tetapi meskipun ruangan di SMA Negeri Kota Mojokerto ini ber-AC, biaya administrasi seperti SPP yang harus dibayar oleh siswa-siswi juga murah. Bagi siswa-siswi yang berada di wilayah Kota Mojokerto, hanya membayar SPP sebesar Rp 35.000,00.

3.Perpustakaan Lokasi yang strategis di ujung lantai 2 membuat suasana terasa nyaman. Dilengkapi dengan pendingin ruangan. Tersedia berbagai jenis buku, surat kabar dan ensiklopedia untuk menambah wawasan siswa. Tersedia fasilitas wi-fi dan pustakawan yang siap membantu.

4.Laboratorium Kimia Rak tabung reaksi, botol-botol kaca, dan bahan-bahan kimia menjadi ciri khas ruangan ini. Dibangun untuk menunjang kegiatan siswa dalam pelajaran kimia. Sehingga, siswa tidak hanya mengenal teori, tetapi juga dapat mengaplikasikannya dalam praktek sehari-hari.

5. Laboratorium Komputer Dengan fasilitas internet dan computer dalam jumlah ±30 buah dapat membuat siswa-siswi mampu mengenal kemajuan teknologi dengan leluasa.

6.Laboratorium Biologi dan Fisika Mikroskop, tabung-tabung, model kerangka manusia berjajar di tempat ini. Tersedia pula model torso manusia untuk menjelaskan system pencernaan, dan sebagainya. Sehingga, siswa-siswi lebih paham terhadap pelajaran yang diberikan.

7. Laboraturium Bahasa Laboraturium Bahasa yang biasanya digunakan oleh peserta “English Club” untuk melaksanakan kegiatan. Dan biasanya juga digunakan oleh para siswa siswi dalam megikuti pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris khususnya Listening.

8. Musholla Belajar belumlah lengkap.